Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

RAJA ARAB UNDANG UMRAH KEPALA SUKU PAPUA

Leave a comment


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kerajaan Arab Saudi mengundang kepala suku dari Papua untuk melaksanakan ibadah umroh. Dua kepala suku yang mendapat kesempatan itu ialah Muhammad Soleh Roey, Kepala Suku Maybrat Kabupaten Fakfak dan Waruk Wane Lani, anak dari Kepala Suku Dani. Keduanya telah berangkat pada hari Kamis (4/6) kemarin.

Roey mengaku pada tahun ketiganya menjadi seorang mualaf, Ia masih harus banyak belajar. Sehingga Ia bersyukur kepada Allah SWT karena keberangkatannya untuk menjalankan ibadah umroh membawanya untuk lebih dalam mempelajari Islam. Ia berharap keberangkatanya ini bisa menjadi berkah untuk saudara-saudaranya yang lain agar mereka dapat melihat kisah hidupnya dan bisa menjadi cerminan.

Sebelum berangkat, pada Jum’at (29/5) Roey dan Waruk melakukan kunjungan ke Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla. Roey mengatakan dalam pertemuan tersebut Ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Jusuf Kalla karena telah memberikan perhatian kepada para kepala suku yang telah mualaf. Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena Allah SWT telah memberkati Jusuf Kalla untuk menjadi pemimpin dan melayani bangsa Indonesia.

Roey juga menyakatan kesiapannya untuk terus menyebarkan agama Islam, baik di Papua maupun di Papua Barat. Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya kepada mereka untuk terus mengumandangkan agama Islam sampai ke pelosok-pelosok.

Video Editor: Casilda Amilah
Narator: Fian Firatmaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s