Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Daun Kopasanda Obat Alternatif untuk Diabetes

Leave a comment


 

Oleh: ismul azham r – Jumat, 27 Maret 2015

Daun Kopasanda Obat Alternatif untuk Diabetes

Artikel Umum dari Tutorial Blog kali ini akan membahas mengenai Daun Kopasanda Obat Alternatif untuk Diabetes. Sebelumnya Anda perlu tahu apa itu daun kopasanda?
Daun Kopasanda atau biasa dikenal sebagai daun Tekelan dengan nama latin Chromolaena odorata tumbuh subur sebagai tumbuhan semak dan banyak ditemui di daerah-daerah pedesaan. Anehnya tumbuhan ini tidak dimakan oleh binatang ternak seperti sapi dan kambing, sehingga pertumbuhannya cepat berkembang.
Ciri-ciri dari daun kopasanda adalah pada permukaan bagian atasnya kalau dipegang terasa licin sementara pada bagian bawahnya terasa berbulu. Memiliki bau khas kalau dicium.
Dulu sebelum orang mengenal penyakit Diabetes melitus, daun kopasanda dikenal sebagai obat luka. Daun tersebut banyak digunakan oleh TNI pada saat itu apabila ada luka goresan sehingga daun tersebut lebih populer di Makassar dengan nama daun kopasanda. Ada juga yang menamai Daun Kamboja. Setiap daerah punya nama tersendiri untuk tumbuhan ini.
Apapun namanya, ternyata tumbuhan ini memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satu khasiat dari tumbuhan ini adalah dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk penyakit Diabetes Melitus. Untuk menggunakan Daun Kopasanda ternyata punya aturan tersendiri sesuai pengalaman Andi yang menderta penyakit Diabetes Melitus.
Saat itu Andi tidak tahu kalau dia terkena penyakit Diabetes, hanya saja yang dirasakan adalah perasaan lemas, selalu haus, perasaan mengantuk, selalu kencing dan tidak ada gairah hidup. Kemudian Andi memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit, dan hasilnya ternyata divonis menderita Diabetes dengan GDS = 600.
Seseorang menyarankan untuk mencoba obat alternatif yaitu Daun Kopasanda dengan aturan mengambil 11 helai daun kopasanda kemudian dicuci bersih lalu dimasak dengan 2 gelas air sampai mendidih dan airnya tinggal 1 gelas. Air tapisannya diminum setiap hari satu. gelas.
Setelah mengkomsumsi selama 3 hari berturut-turut, kemudian Andi kembali memeriksakan gula darahnya. Hasilnya sangat mengagumkan karena hasil  GDS Andi tingal 120.
Pengalaman tersebut menginspirasi teman saya dari Fakultas Farmasi untuk meneliti Daun Kopasanda tersebut. Dan ternyata hasilnya Positif.
Demikian artikel mengenai Daun Kopasanda Obat Alternatif untuk Diabetes, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi tutorial blog untuk mendapatkan tutorial blogterbaru. Jika Anda tidak ingin ketinggalan tutorial blog yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artkel via email gratis dan me-like fanspage facebook Ragam Website untuk mengetahui update artikel di faceboo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s