Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ini kota paling dicintai di dunia, ada di Indonesia, hebat!

Leave a comment


 

Reporter : Joshua Riwu Kaho | 2015-05-

Kota apa sih yang paling dicintai? Jakarta? Bandung? Surabaya? Begitu menurutmu?

Brilio.net – Kalau ditanya selain kampung halaman, kota apa sih yang paling dicintai? Jakarta? Bandung? Surabaya? Begitu menurutmu? Salah besar tuh! Kota yang paling dicintai ternyata adalah Balikpapan. Dan ini diakui seluruh dunia, lho! Wuih, kok bisa?
Beberapa waktu yang lalu, WWF dalam program WWF Earth Hour City Challenge 2015 memilih kota Balikpapan menjadi Kota yang paling dicintai, seperti dikutip brilio.net dari website resmi WWF, panda.org, Jumat (22/5). Bahkan kemenangannya ini berhasil mengalahkan 46 kota nominasi lainnya dari seluruh dunia, mengalahkan juga  Jakarta dan Semarang, dua kota Indonesia yang juga masuk nominasi. Brilio!
Kota Balikpapan sendiri terpilih sebagai pemenang dengan melihat empat aspek pendukung, meliputi bidang energi, pemanfaatan limbah, transportasi juga penghijauannya. Penghargaannya sendiri sudah diberikan pada tanggal 9 Mei yang lalu di Seoul, Korea Selatan, dan diterima langsung oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi.
Earth Hour City Challenge (EHCC)sendiri merupakan program besutan WWF untuk mengapresiasi kota-kota yang menginspirasi dalam rangka mewujudkan kota yang ramah lingkungan dan nyaman bagi warganya. Semua orang dari seluruh dunia dapat memilih kota mana saja yang paling disukainya dengan memilih tombol vote di website http://www.welovecities.org, mengirimkan tweet dukungan, maupun dengan mengunggah foto atau video di akun instagram.
EHCC 2015 sendiri pada tahun ini dirayakan untuk keempat kalinya dan diikuti oleh 163 kota dari 17 negara di seluruh dunia. Ibu Kota Indonesia, Jakarta juga terpilih sebagai Indonesia National Earth Hour Capital 2015 karena konsistensinya dalam menjalankan Transjakarta sebagai alternatif transportasi publik serta berbagai macam program-program bermanfaat lainnya. Wow keren! Selamat ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s