Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Cara Perawatan Batu Bacan Doko Bercak Hitam agar Jadi Hijau Merata

Leave a comment


 

Cara-Perawatan-Batu-Bacan-Doko-Bercak-Hitam-agar-Jadi-Hijau-Merata Cara Perawatan Batu Bacan Doko Bercak Hitam agar Jadi Hijau MerataBatu Bacan Doko Bercak Hitam

Cara Perawatan Batu Bacan Doko Bercak Hitam agar Jadi Hijau Merata, jenis batu akik yang sangat popular di Indonesia saat ini salah satunya adalah batu akik bacan doko. Batu bacan doko merupakan varian batu bacan yang paling banyak di cari para kolektor dan penghobi batu akik, dibandingkan dengan varian batu bacan lainnya.

Salah satu keunikan Batu Bacan baik Bacan Doko, Bacan Palamea, Gulau, elektrik Bacan Obi dan lainnya. Batu Bacan adalah kemampuan Batu Bacan bermetamorfosis, perlahan batu Bacan hitam kandungan kapurnya akan terdesak keluar dan batu Bacan pun menghijau menjadi Batu Bacan kristal. Perubahan Batu Bacan yang masih hitam menjadi Batu Bacan Kristal inilah yang mendasari pecinta Bacan Doko dan Palamea melakukan Treatment.

Batu bacan yang sudah mengkristal akan terlihat sangat indah, warna hajaunya tampak alami dan trasparan sehingga dapat tembus cahaya, tanpa penghalang dan membuat batu tampak jernih, walaupun mungkin masih ada bercak-bercak namun biasanya jika dilakukan perawatan yang baik dalam waktu singkat bisa bertambah jernih.

Penggemar batu akik bacan pasti ingin batu bacannya yang belum sempurna beningnya dapat berproses menjadi kristal. Untuk yang semi kristal (belum plong beningnya) cara merawat bacannya sebenarnya sederhana saja, yakni dengan cara memakainya setiap hari. Cara merawat bacan ini adalah dengan memanfaatkan pemanasan yang konsisten melalui suhu tubuh si pemakainya.

Jika anda memiliki batu bacan yang belum mengkristal secara sempurna, sesuai karakter batu yang bisa mengkristal secara alami cepat atau lambat biasanya batu akan mengkristal dengan sendirinya. Untuk memproses batu agar cepat mengkristal bisa dilakukan cara berikut ini :

Bahan-bahan yang diperlukan:

1. Wadah/tempat, bisa berupa piring keramik kecil

2.Minyak bayi

Caranya sebagai berikut:

1.Siapkan batu bacan

2.Letakkan diatas wadah piring keramik

3.Jemur seharian dengan terkena sinar matahari langsung

4.Bagian yang berwarna hitam harus terkena sinar matahari

5.Olesi dengan minyak bayi setelah diangkat dari penjemuran

Setelah hampir 2 bulan, batu bacan belang sudah ada perubahan dan sedikit lebih melebar warna hijaunya.

Demikian sajian singkat dari kami mengenai Cara Perawatan Batu Bacan Doko Bercak Hitam agar Jadi Hijau Merata. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s