Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Yuddy Minta Hunian di Kota Depok Tiru Singapura

Leave a comment


08 Maret 2015

Foto: ilustrasi/Jawa Pos/dok.JPNN

Foto: ilustrasi/Jawa Pos/dok.JPNN

BERITA TERKAIT


JAKARTA–Pemerintah Kota Depok harus punya rencana tata kota yang lebih baik dibanding Jakarta. Tanpa planing yang tepat, Depok akan seperi Jakarta yang selalu mengalami kemacetan.

"Sudah semestinya dipikirkan tempat hunian vertikal. Untuk sekolah, misalnya dengan rayonisasi," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Sabtu (7/3).

Untuk mewujudkan itu, lanjut Yuddy, diperlukan pegawai ASN yang memiliki kompetensi di bidang perencanaan kota atau planologi. Tetapi itu belum cukup, semua harus berpikir dan bekerja secara lintas sektor.

"Tinggalkan ego sektor. Satu dinas harus bahu membahu dengan dinas dan SKPD lain," ujarnya.

Menurut Yuddy, perkembangan Kota Depok sangat pesat. Sebagai kota metropolitan dan penyangga ibukota negara, memang terbuka banyak peluang di sektor ekonomi, yang bisa juga meningkatkan pendapatan daerah.

Di sisi lain juga munculkan tantangan dan masalah-masalah perkotaan sehingga bila tidak segera diantisipasi akan mempersulit tata kelola Kota Depok.

"Pesatnya pertumbuhan penduduk, yang saat ini sudah lebih dari dua juta menuntut ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai," ujarnya.

Sebagai kota yang sangat dekat dengan Jakarta, perlu juga dibudayakan pembangunan rumah ke atas. Misalnya dengan membangun apartemen murah.

1 2 next

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s