Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Mengenal Sepakbola Dari Jalanan, Suarez pun Terkesan dengan La Masia

Leave a comment


Mengenal Sepakbola Dari Jalanan, Suarez pun Terkesan dengan La Masia

Femidiah – detikSport

Selasa, 14/10/2014 10:33 WIB

David Ramos/Getty Images

Barcelona – Luis Suarez dibuat terkesan dengan pembinaan sepakbola di akademi La Masia. Kalau masih bisa memilih, pemain internasional Uruguay itu berandai-andai bisa dipoles di sana sewaktu masih junior.
Suarez memang memiliki latar belakang yang berbeda dengan anak-anak yang tumbuh di La Masia. Suarez mengenal sepakbola dari jalanan categri (daerah kumuh) di Montevideo.
Di Montevideo itu Suarez mulai mengenal bermain sepakbola yang lebih baik. Termasuk mulai terbiasa memakai sepatu saat bermain sepakbola. Sebelumnya saat masih tinggal di Salto, tempat kelahiran dia, Suarez terbiasa bermain bola tanpa alas kaki.
Kondisi itu berbeda dengan apa yang dilihat suami Sofia Balbi itu di La Masia. Segala fasilitas yang diberikan akademi milik Barcelona yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia itu kepada pemain-pemain muda.
"Aku terkesan dan tak terkejut dengan fasilitas di sini. Aku berharap bisa dilatih seperti ini," kata Luis Suarez seperti dikutip Marca.
"Aku menyukai area yang memproteksi anak-anak dari apapun, untuk pendidikan mereka, aturan makanan mereka, dan jadwal mereka. Aku terkejut dengan semuanya, khususnya cara mereka menjaga anak-anak ini hingga dewasa.
"Aku berharap aku mempunyai kesempatan untuk dilatih seperti ini. Aku tak pernah mempunyai imajinasi kalau bakalan bermain di stadion yang luar biasa ini," beber striker 27 tahun itu.

(fem/krs

Leave a Reply

