Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Leandro Damiao Tarik Baju Sendiri, Hendak Tipu Wasit atau Kendurkan Jersey?

Leave a comment


Leandro Damiao Tarik Baju Sendiri, Hendak Tipu Wasit atau Kendurkan Jersey?

Kris Fathoni W – detikSport

Selasa, 14/10/2014 11:23 WIB

screenshot Youtube

Sao Paulo – Pesepakbola Brasil Leandro Damiao sedang ramai diperbincangkan setelah dalam sebuah laga menarik bagian belakang bajunya sendiri, diduga untuk menipu wasit. Tetapi Damiao berkilah kalau itu bukanlah maksudnya.
Tindakan itu dilakukan penyerang 25 tahun tersebut ketika timnya, Santos, menelan kekalahan 0-3 ketika berhadapan dengan Criciuma dalam pertandingan pada akhir pekan.
Guardian menyebut bahwa Damiao, "berusaha melakukan tindakan memalukan pada sebuah situasi tendangan bebas untuk timnya dalam kekalahan di Serie A Brasil, tapi untungnya wasit tidak tertipu."
"Akan tetapi tindakannya tersebut tertangkap TV Brasil, menguak kelakuan Damiao–topskorer di Olimpiade London pada 2012–yang kini jadi olok-olok secara luas," sebut media Inggris itu dalam artikelnya.
Media Brasil Globo Esporte menyatakan bahwa penyelidikan lanjutan dari otoritas sepakbola setempat sedang dilakukan terkait kejadian itu dan indikasi adanya niat Damiao menipu wasit untuk mendapat keuntungan.
Pun demikian, pemain yang sempat santer dihubungkan dengan klub Premier League Inggris Tottenham Hotspur tersebut menolak keras anggapan bahwa tindakannya menarik bagian belakang bajunya sendiri sebagai usaha tipu-tipu. Ia semata-mata cuma mau mengendurkannya.
"Aku menariknya cuma karena (jersey) itu mulai menempel ketat di tubuh. Aku tak pernah bermasalah dengan wasit, semua orang tahu pemain macam apa diriku ini," sebut Damiao.

(krs/nds)

Info Sepa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s