Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Pimpinan KPK akan Kembali Temui Kapolri

Leave a comment


detikNews

Jumat, 03/08/2012 

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda

Jakarta Dua kali pimpinan KPK bertemu dengan petinggi Polri tidak membuat situasi terkait kasus simulator SIM bisa mereda begitu saja. Untuk meredakan situasi, pimpinan KPK akan kembali bertemu dengan Kapolri Jenderal Timur Pradopo serta jajaran pada pekan depan.
Jubir KPK Johan Budi mengatakan saat ini terjadi persepsi yang salah antara kedua belah pihak sehingga suasan menjadi tegang. "Itu yang akan diklarifikasi lebih jauh dengan pertemuan pimpinan KPK dengan pimpinan Polri. Pekan depan akan dilakukan pertemuan itu," ujar Johan di kantornya, Jumat (3/8/2012).
"Semoga pertemuan pimpinan KPK dan Polri ini bisa mengurai miss persepsi yang muncul ini," ujar Johan
Johan juga mengatakan, sampai sejauh ini pimpinan KPK telah dua kali bertemu dengan Kapolri. Pertama pada saat sebelum dilakukan penggeledahan pada Senin awal pekan ini. Kedua satu hari pasca peggeledahan pada hari Selasa.
"Jadi ini akan diselesaikan antara pimpinan dengan pimpinan. Jadi saya minta pihak di bawahnya kalau pimpinannya bertemu, harus memahami," ujar Johan.
Situasi terkait penanganan kasus simulator SIM di Korlantas memang semakin runcing saja. Setelah terjadi insiden penahanan barang bukti serta penyidik KPK, muncul insiden lain yang memicu suasana menjadi panas yakni KPK dan Polri menetapkan tiga tersangka yang sama dalam kasus ini.
(fjr/mad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s