Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Prediksi Swedia vs Prancis – 19 Jun 2012 – Piala Eropa

Leave a comment


 

Dipublish oleh : Suparman – pada hari : Selasa, 19 Juni 2012 – 14:07 WIB.

Swedia vs Prancis – NSK Olimpijs’kyj, Kiev – Rabu, 20 Juni 2012, 01:45 WIB.

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru

Menghadapi Swedia di laga pamungkas penyisihan Grup D cukup krusial bagi Les Bleus. Namun kemenangan 2-0 saat melawan Ukraina telah meringankan langkah Prancis ke babak perempat final Piala Eropa 2012. Mereka hanya butuh hasil imbang melawan pasukan Kuning Biru dalam laga yang akan digelar di Stadion NSK Olympic, Kyiv, Selasa (19 Juni) waktu setempat atau Rabu dinihari WIB nanti.
Prancis tetap tidak boleh menganggap remah kekuatan Swedia yang sudah dipastikan ‘angkat koper’. Dikatakan cukup

“Akan sangat berbahaya jika kami menganggap remeh lawan. Kami tetap melakukan persiapan serius. Swedia adalah tim yang kuat secara fisik. Mereka punya para pemain bertubuh besar dan itu akan merepotkan kami,”
– Laurent Blanc –

krusial, karena Prancis masih bisa tersingkir jika kalah dan Inggris di pertandingan lain juga kalah. Secara matematis Inggris masih bisa unggul atas mereka di klasemen walau dengan poin yang sama.
Jadi usaha merebut tiga poin harus diperlihatkan skuad asuhan Laurent Blanc itu demi mengantongi tiket dengan status juara Grup D, sekaligus memberikan kepuasan serta membuktikan kebangkitan mereka pasca mengalami kegagalan total di Piala Dunia 2010 lalu. Itu juga untuk memelihara perjalanan ke Piala Eropa 2012 ini lebih jauh. Pasalnya bila duduk di posisi runner-up, tim juara bertahan Spanyol sudah menanti di perempat final.
Meski begitu perjuangan Prancis nampaknya tak akan gampang. Meski telah tersingkir, Swedia tidak ingin kehilangan harga dirinya dengan pulang tanpa poin. Maka duel Prancis kontra Swedia tetap akan menjadi drama yang menarik. Apalagi Swedia dipastikan tampil dengan segala upaya demi usaha pulang dengan kepala tegak setelah menjadi juru kunci Grup D, tanpa angka. Artinya, bakal ada api semangat yang akan diusung Zlatan Ibrahimovich dan para koleganya paska kalah 1-2 dari Ukraina dan menyerah 2-3 dari Inggris di dua laga pembuka.
Ditambah lagi dengan faktor penampilan Prancis sejauh ini memang belum cukup memuaskan banyak pihak. Hal itu diperlihatkan dari keberadaan Karim Benzema yang hingga saat ini belum mampu mencetak gol sebagai ujung tombak di lini depan Prancis. Penyerang Real Madrid tersebut, bahkan lebih banyak turun ke belakang, sehingga ia kerap menjadi pengumpan seperti saat menang 2-0 atas Ukraina, akhir pekan lalu.
Artinya, akan ada beban berat yang akan dipikul Benzema demi usaha memusakan fans Ayam Jago saat menghadapi Swedia nanti. Di sisi lain, Swedia dipastikan tampil tanpa beban demi pulang dengan kepala tegak. Menurut catatan statistik pertemuan kedua tim, Swedia tak pernah menang dalam 10 kali di pertandingan terakhirnya melawan Prancis. Swedia kalah 5 kali dan bermain imbang 5 kali.
Kali ini mampukah pasukan perang asuhan pelatih Erik Hamren itu mengungguli Prancis ataukah sebaliknya Prancis menjaga rekor baiknya atas Swedia ? Kita lihat hasilnya nanti…
Baca Juga :
          ● Prediksi Inggris vs Ukraina – Penyisihan Grup D Piala Eropa 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s