Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sepeda Motor Bebas Hujan

Leave a comment


 

VIVAnews – Inovator asal Amerika Serikat Lit Motors memamerkan rancangan motor listrik beratap sebagai perpaduan dari keseimbangan, tenaga listrik serta motor beratap.
Kendaraan yang memadukan unsur motor dengan mobil itu diberinama Lit C1. Rancangan motor beratap ini membidik target bukan kepada para pengguna motor konvensional, tapi para pengguna kendaraan yang ramah lingkungan untuk pergerakan di dalam kota.
Lit C1 adalah sepeda motor listrik dengan swa-penyeimbang (self-balancing). Untuk ini, digunakan giroskopik yang dikontrol secara elektronik dengan mekanisme berbasis roda gila (flywheel). Roda gila penyeimbang ditempatkan di bawah lantai yang menghasilkan torsi 1.763 Nm.
Dengan teknologi giroskopik, sepeda motor ini tetap bisa berdiri seperti mobil ketika berhenti. Bahkan, tetap tegak meski dihantam dari samping saat ditabrak.
Daya tarik lain yang dimiliki motor ini, pengendara dan penumpangnya dilindungi dari hujan atau terik matahari. Pasalnya, dilengkapi atap dan kaca seperti mobil. Bahkan, untuk membelokkannya digunakan setir bulat seperti mobil.  Lihat tautan videonya di sini.
Lit Motors mengklaim bahwa Lit C1 dapat melaju pada kecepatan maksimum 120 mph dengan kapasitas baterai 8-10 kilowatt. Model pertama dari Lit C1 akan dibanderol seharga US$24.000 atau sekitar Rp227 juta. (Sumber: Gizmag)
Sumber: http://otomotif.vivanews.com/news/read/321874-video–sepeda-motor-bebas-hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s