Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Catat Milestone, Del Piero Bawa Juve Kembali ke Puncak

Leave a comment


Alessandro Del Piero/ Getty Images

 

Alessandro Del Piero/ Getty Images

Meski tampil sebagai pemain pengganti, dan baru masuk pada babak kedua, Alessandro Del Piero berhasil menorehkan dua tinta emas sekaligus saat Juventus menjamu Lazio di Juventus Arena, (11/4). Pasalnya, penampilan ke-700 bersama Juventus di semua ajang dilengkapi dengan gol kemenangan yang dicetaknya melalui tendangan bebas.

Gol itu membawa Juventus meraih kemenangan tipis 2-1 atas Lazio, sekaligus kembali merebut takhta klasemen Serie-A dari tangan AC Milan. Kini Juventus memuncaki klasemen dengan koleksi 68 poin, unggul satu angka dari Milan.

Pada awal laga, Pelatih Antonio Conte sebenarnya lebih memilih duet Fabio Quagliarella dan Mirko Vucinic di lini depan. Namun, duet tersebut gagal memberi kontibusi positif untuk Juventus.

Meski berhasil mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang, I Bianconeri kerap gagal menciptakan gol. Penampilan apik Federico Marchetti di bawah mistar membuat lini depan Juventus terus frustrasi.

Namun, pada menit ke-30 Juventus akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol Simone Pepe. Menerima assist Andrea Pirlo, Pepe yang lolos dari jebakan offside melepas tendangan akrobatik yang gagal diantisipasi Marchetti.

Sialnya, kegembiraan Juventus gagak dipertahankan hingga turun minum. Pada masa injury time babak pertama, Stefano Mauri berhasil menjebol gawang Gianlugi Buffon memanfaatkan umpan tendangan bebas Lionel Scaloni. Bagi Buffon, ini kali pertama gawangnya jebol dalam lima laga terakhir.

Setelah imbang 1-1 pada babak pertama, Juventus coba meningkatkan tekanan pada babak kedua. Beberapa percobaan terus dilakukan tuan rumah demi mengejar gol kedua. Namun lagi-lagi penampilan apik Marchetti terus membuat barisan depan I Bianconri frustrasi.

Pada menit ke-73, sebuah keputusan jitu dibuat Conte. Penampilan kurang maksimal Vucinic membuat Conte memutuskan menariknya keluar, dan menggantinya dengan Del Piero.

Hanya sembilan menit setelah masuk ke dalam lapangan, Del Piero langsung menunjukkan kapasitasnya sebagai kartu As Juventus. Melalui skema tendangan bebas, bola sepakan Del Piero meluncur deras ke pojok bawah gawang Lazio. Marchetti pun hanya bengong melihat bola kembali masuk ke gawangnya.

Keunggulan 2-1 membuat publik tuan rumah bergemuruh. Sementara, alih-alih mencetak gol balasan, Lazio justru kehilangan satu pemain pada pengujung laga. Pelanggaran keras terhadap Leonardo Bonucci memaksa wasit mengganjarnya dengan kartu merah. Lazio pun tak bisa berbuat banyak, dan harus rela mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2.

Berkat donasi tiga angka, Juventus berhasil kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan satu angka dari Milan. (irawa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s