Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Pesona Pangandaran , Pantai Terbaik di Pulau Jawa

Leave a comment


Wah gila kalo udah jam tujuh keatas, pantainya bener-bener mempesona boi, pasir putih, lautnya bersih penduduk sekitar ramah. Mantap banget lah boi. “Oia di sini sudah terkenal sampai keluar negeri loh, ada banyak turis asing kesini buat ngresain ombak pangandaran main surfing” kata mas-mas yang nyewain kacamata snorkeling waktu kami udahan. Dan emang bener boi, banyak turis juga nih di sini. Selesai snorkeling perut keroncongan nih, akhirnya keluarin paraffin, kompor outdoor dan bahan yang mau di masak, makan.

Surfing di pangandaran:

Di sini kalau mau mandi atau bilas gampang kok, banyak yang nyediain kamar mandi umum, cuma bayar Rp 2000 aja. Mau makan seafood? Ada banyak café dan resto yang sedia seafood segar loh. Atau yang mau sekedar ngopi di warung yang ada di pantai, murah loh, gak seperti pantai yang lain yang biasanya pasang tarif tinggi. Soal keamanan, selain penduduknya ramah dan punya selera humor tinggi, orang-orang di sini juga baik-baik, terbukti waktu temen  aing  ada yang lupa, kunci motornya masih nyantol di motor, alhamdulilah masih ada waktu kami mau pulang.

Read more: wisbenbae: Pesona Pangandaran , Pantai Terbaik di Pulau Jawa

Pasir putihnya pangandaran:

 

Perahu nelayan di pantai pangandaran dalam:

Setelah mendapat briefing sebentar tetang cara pakenya kami pun langsung terjun, tapi hati-hati yah, kalau snorkeling di sini, walaupun keliatannya dangkal tapi jangan berdiri takutnya pas kena ada karang yang tajam.  Aing  sama temen-temen  aing  nyoba buat agak ketengah sampai batas ada bendera gitu. Nah buat yang gak bisa renang hati-hati yah, karena  aing  sama temen-temen juga kebingungan waktu udah sampai batas bendera, waktu mau balik ke darat itu susahnya minta ampun, kita gak bisa gerak, karena di situ arus nya hanya berputar di tempat. Bahkan ada sampah daun yang berkumpul disitu saja. Akhirnya ada temen  aing  yang bisa menyelamatkan diri ke darat, ambil tali karena udah persiapan, balik lagi, narik  aing  sama yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s