Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Israel Gunakan Buldoser Rebut Tanah Palestina

Leave a comment


Buldoser Israel menghancurkan rumah dan kebun warga Palestina (ilustrasi).Lihat Foto

Buldoser Israel menghancurkan rumah dan kebun warga Palestina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BETHLEHEM – Para pemukim Israel menghancurkan puluhan pohon zaitun di Kota Al-Khader, selatan Betlehem, Sabtu (24/3).

Koordinator Panitia Perlawanan Pemukiman Israel, Ahmad Salah, mengatakan kepada kantor berita Palestina, WAFA, bahwa warga Palestina bernama Khader Abu Ghalioun terkejut ketika dia pergi ke lahannya di pagi hari dan mengetahui bahwa pemukim Israel telah menumbangkan dan mencuri 85 pohon zaitun yang telah ditanamnya empat tahun lalu.

“Para pemukim Israel secara teratur menargetkan pemilik tanah Palestina dan petani di daerah itu dalam upaya untuk mengambil alih lahan untuk perluasan pemukiman,” kata Salah.

Dua hari sebelumnya, buldoser milik tentara Israel menghancurkan lahan pertanian Palestina di Kota Al-Khader. Menurut Salah, warga kota terkejut ketika mereka tiba di lahannya yang terletak dekat pemukiman Daniel dan mengetahui bahwa 20 kebun yang ditanami pohon zaitun dan almond hancur.

Tentara Israel dan para pemukim warga Yahudi, mencegah pemilik tanah (warga Palestina) untuk bekerja di tanah mereka yang terletak di dekat pemukiman ilegal. "Kemudian tentara Zionis menghancurkan dan mencabut apa pun pohon yang ditanam di sana," , imbuh Salah.

Dia mengatakan tujuan di balik tindakan tersebut untuk mengusir pemilik tanah Palestina dalam rangka memperluas pemukiman di dekatnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s