Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Fashion Ideal Bagi Darius Sinathrya

Leave a comment


 

image

Secara filosofis, bagi Darius Sinathrya, fashion adalah caranya mengekspresikan diri. Pembawa acara dan aktor berumur 26 tahun ini menggambarkan, "Tidak mungkin orang yang suka nuansa gothic tiba-tiba tampil glamor penuh warna. Dia pasti memilih warna-warna netral yang cenderung gelap."

Sehari-harinya, Darius tampil dengan paduan sederhana; kaus, jeans, dan sneakers. Malah dia mengakui bahwa menggunakan sandal jepit sangat nyaman. Yang penting sesuai porsi dan melihat tema acara.

Darius menambahkan, seandainya dia diundang di acara yang besar, tentu syarat paduan formal harus diikuti. Walau begitu, suami presenter Donna Agnesia ini punya teori: kunci fashion yang berhasil bagi seseorang adalah tidak berlebihan dan nyaman di badan.

Pernyataan tersebut dibuktikan sendiri olehnya dengan tampil sempurna pada beberapa acara besar, sehingga membuat dia jadi salah satu orang yang diperhatikan di dunia fashion.

Yahoo! Style Factor sempat memilih Darius dan istri sebagai satu dari enam pasangan selebritas yang paling fashionable di Indonesia, majalah DA MAN memberi frase "charismatic persona" untuk menggambarkannya. Darius memenangkan pula MTV Music Awards pada kategori Best Model in Video Clip, dan meraih Best Male Model pada Harper’s Bazaar Awards tahun 2008.

Di balik segudang prestasi yang dia dapatkan, dia mengakui tak memiliki idola di bidang fashion. Idola Darius justru ada di lapangan hijau. Dia mengatakan, "Kalau sekadar menggemari, saya bisa sebut Lionel Messi. Dia tampil bagus di lapangan dan tidak macam-macam di luar lapangan. Apalagi kemarin ini dia kasih lima gol. Rekor!"

Kecintaannya pada sepak bola menggiring Darius menjadi pembawa acara olahraga. Pada 2005, Darius mengikuti casting untuk persiapan musim baru Liga Italia. Saat itu tidak banyak pembawa acara olahraga yang dikategorikan muda, sebagian besar berumur 30-40 tahun, "Sementara saat itu saya masih berumur 20 tahun. Angkatan ‘baru’ saat itu sudah berumur 28-an seperti Tio Nugroho."

Menjalani profesi sebagai pembawa acara olahraga digambarkan sebagai pekerjaan yang gampang-gampang susah karena Darius tidak diberi skrip apapun. Semua dibiarkan mengalir. Bahan pun cari sendiri.

Tetapi karena memang semangat, Darius percaya diri mejalankan inI

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s