Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Uji Nyali di Alam Kalimatan

Leave a comment


 

Ghiboo.com – Anda menyukai wisata petualangan di alam liar yang tersembunyi jauh di dalam hutan belantara? 

Menjelajahi kawasan hutan liar yang ada di Kalimantan bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Masih banyak daerah di Kalimantan yang belum tersentuh dan ditempati manusia, membuat pulau ini menjadi salah satu tempat di dunia yang masih tersisa keeksotisannya dan patut untuk dijelajahi.

Para pecinta alam kebanyakan sangat tertarik mengunjungi daerah Kalimantan karena keanekaragaman flora dan fauna serta pesona keindahah khas tanah Kalimantan. Jika Anda pecinta wisata pendakian Anda bisa mengunjungi Taman Nasional Kinabalu dengan daya tarik utamanya adalah Gunung Kinabalu.

Kawasan ini adalah rumah bagi ratusan spesies burung, orangutan, dan tanaman karnivora dengan memiliki ketinggian 4.093 meter. Mendaki Gunung Kinabalu telah menjadi atraksi populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Banyak para pendaki mengunjungi gunung ini hanya untuk melihat pesona matahari terbit dari puncak tertinggi di Kalimantan.

Selain mendaki gunung di kawasan hutan Kalimantan, Anda juga dapat menjelajahi gua terbesar di dunia yang ada di Gunung Mulu. Tempat ini merupakan taman nasional paling terkenal dan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Taman itu terdiri dari gua-gua spektakuler, ngarai, dan puncak yang merupakan hasil kikisan air hujan yang merembes dari darah batuan kapur dalam proses selama jutaan tahun.

Gua Clearwater, Deer, Lang, dan Wind Caves adalah gua-gua yang sangat layak untuk dijelajahi dan ditaklukkan. Gua Clearwater Cave misalnya memiliki rute bawah tanah terpanjang yaitu 51 km dan membuatnya menjadi gua dengan jalur bawah tanah terpanjang di Asia Tenggara. Lang Cave sendiri adalah gua yang terdiri dari susunan batu stalaktit dan stalagmit menakjubkan.

Sementara itu Deer Cave merupakan gua yang memiliki ruangan yang paling besar dan rumah bagi sejumlah besar koloni kelelawar. Jika ingin petualangan yang lebih menantang Anda bisa menjelajahi Sarawak Chamber. Gua ini memiliki panjang 700 meter, lebar 400 meter, dan kedalaman 70 meter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s