Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Andik: Kemenangan Ini Kerja Keras Semua Pemain

Leave a comment


 

Republika/Wihdan Hidayat

Andik: Kemenangan Ini Kerja Keras Semua Pemain

Pemain Timnas U-21 Indonesia, Andik Vermansyah (kanan), mencoba melewati hadangan pemain Hyundai Mipo Dockyard dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/2) malam.

TERKAIT :

PSSI Sumringah Timnas U21 Masuk Final

Ini Dia Kunci Kemenangan Timnas U21

Widodo Bangga Timnas U-21 Melaju ke Final HBT

Tekuk Vietnam 2-0, Garuda Muda Melenggang ke Final

REPUBLIKA.CO.ID, — Timnas U-21 memastikan tempat di final Piala Hassanal Bolkiah setelah menumbangkan Vietnam 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, Rabu (7/3). Kapten tim nasional, Andik Vermansyah mengatakan ini semua berkat kerja keras tim. 
"Kemenangan ini buah kerja keras semua pemain mulai kiper hingga pemain depan," kata Andik Vermansyah melalui pesan singkat.
Pemain kelahiran Jember ini merupakan kreator gol pertama bagi timnas yang dilesakkan oleh Miko Ardianto pada menit ke-36. Selain itu, pemain yang memperkuat Timnas Garuda pada SEA Games 2011 lalu itu juga mampu mempersembahkan gol pada menit ke-70 sehingga membawa Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam. Hingga pertandingan ini Andik telah membukukan lima gol.

 

Sementara itu pelatih Timnas U-21, Widodo Cahyono Putro mengaku kemenangan yang diraih adalah berkat instruksi yang diberikan serta dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya. Selain itu semua pemain bermain dengan maksimal.
"Saya bangga dan terharu atas kerja keras tim. Strategi memperkuat lini tengah dan belakang berjalan dengan baik sehingga mampu memenangkan pertandingan," katanya melalui pesan singkat.
Tidak hanya itu, kemanangan tim U21 langsung mengundang keceriaan pengurus PSSI yang sebelumnya jadi bulan-bulanan pasca-kekalahan timnas senior atas Bahrain. Penanggungjawab timnas, Bob Hippy mengakui bahwa tim U-21 adalah harapan Indonesia di masa depan. Menurut Bob, target PSSI bukanlah juara di Brunei, namun Sea Games 2013.
Karena itu dia meminta masyarakat bersabar untuk menunggu prestasi yang akan dipetik Andik Vermansyah cs. "Jadi targetnya adalah emas Sea Games 2013. Kita tidak bisa dulu menilai kesuksesan dan kegagalan dengan hasil di Brunei atau yang tim senior. Kita harus sabar menunggu hasil dari proses pembinaan yang baik," ujar Bob.

Redaktur: Hazliansyah

Sumber: Antara

STMIK AMIKOM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s