Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ahmadinejad: Inilah Plot Barat Ambil Minyak Negara Lain

Leave a comment


 

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud AhmadinejadPerbesar Foto

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN — Presiden Iran mengatakan, kekuatan Barat telah membuat plot jangka panjang untuk menjarah minyak dan kekayaan lain dari wilayah ini. Dia juga menekankan bahwa, upaya tersebut ditujukan untuk menyelamatkan rezim Israel. "Negara-negara Barat telah berulang kali mengobarkan perang yang berbeda untuk menguasai sumber daya energi," kata Presiden Mahmoud Ahmadinejad, Selasa (28/2).

Dalam pemberitaan Press Tv, dia menambahkan, "Kekuatan arogan dan hegemonik mengubah slogan dan topeng mereka setelah diusir oleh negara, tapi tidak ada perubahan dalam tujuan dan rencana mereka." Menurutnya, kekuatan arogan yang mengatur organisasi internasional itu untuk mencapai tujuannya, yaitu menjarah aset negara regional.

Kepala eksekutif Iran mencatat bahwa bangsa-bangsa dunia tersadar bahwa ada kekuatan yang berusaha untuk membangkitkan masalah ini demi kepentingan mereka sendiri dan mendominasi bangsa lain. Ahmadinejad juga memperingatkan bahwa kekuasaan ini menggunakan pemimpin negara-negara regional sebagai alat untuk mencapai tujuan mereka.

Dia menekankan bahwa negara-negara di kawasan dan di seluruh dunia harus tetap waspada. Dia menambahkan, jika ada negara yang berusaha untuk mencapai kemerdekaan dan kebebasan, mereka harus berdiri di atas kaki sendiri, karena kekuasaan hegemonik hanya memikirkan kepentingan mereka saja. Dia berpendapat, kekuatan dan penjarah itu berniat melakukan permainan baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s