Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Bin Laden Ingin Anak-Anaknya Sekolah di Barat

Leave a comment


 

  • TEMPO.CO , Sanaa – Mendiang pimpinan Al-Qaeda, Osama bin Laden, memuji Barat di akhir hidupnya. Menurut iparnya, Zakaria al-Sadah, ia meminta anak-anaknya untuk tinggal dengan damai di Barat dan mendapatkan pendidikan universitas di sana.

Saudara lelaki istri kelima Osama, Amal Al-Sadah ini kepada Sunday Times juga mewanti-wanti anak-anaknya untuk tak mengikuti jejaknya. "Anak-anaknya tak harus mengikutinya meniti jalan menuju jihad," katanya.

Menurutnya, pesan Osama tentang hal ini beberapa kali disampaikan. "Dia mengatakan sendiri pada anak-anak dan cucu-cucunya, ‘Pergi ke Eropa dan Amerika dan mendapatkan pendidikan yang baik’," kata  al-Sadah menirukan. "Kalian harus belajar, hidup damai dan tidak melakukan apa yang aku lakukan atau apa yang pernah aku lakukan."

Bin Laden tewas dalam serangan Navy SEAL Amerika Serikat pada Mei tahun lalu di sebuah rumah di kota garnisun Abbottabad, barat laut Pakistan. Ia telah tinggal selama beberapa tahun di lokasi itu sebelum penyergapan.

Al-Sadah mengatakan bahwa pada bulan November ia melihat adiknya untuk pertama kalinya sejak serangan itu. Hingga kini, pertemuan dengan sang adik selalu dilakukan di hadapan penjaga.

Ia mengatakan, tiga istri dan sembilan anak serta cucu Bin Laden menjadi tahanan rumah selama berbulan-bulan di Islamabad. Mereka menempati flat tiga kamar dengan penjagaan Inter-Services Intelligence (ISI) Pakistan.

Menurutnya, anak-anak masih trauma setelah melihat serangan di mana bin Laden meninggal. "Anak-anak melihat ayah mereka dibunuh dan mereka membutuhkan lingkungan yang peduli, bukan penjara, apa pun yang Anda pikirkan tentang ayah mereka atau apa yang telah dilakukannya di masa lalu," katanya.

Pejabat Pakistan mengatakan pada Oktober bahwa pihaknya telah mencabut larangan perjalanan terhadap keluarga Bin Laden dan Amal serta anak-anaknya bisa pulang ke Yaman. Namun al Sadah  mengatakan pejabat Pakistan telah menolak untuk membiarkan dia membawa mereka.

Tidak ada tanggapan langsung dari pejabat berwenang Pakistan menyusul terbitnya wawancara in

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s