Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sarapan Pagi Terbaik Bila Ingin Turunkan Berat Badan

Leave a comment


 

Bila ingin menurunkan berat badan maka jangan pernah melewatkan waktu sarapan Anda. Sarapan dengan makan makanan sehat justru dapat mempercepat proses metabolisme tubuh. Ada beberapa nutrisi yang dipandang sebagai sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan.

https://i2.wp.com/www.wizardrecipes.com/blog/wp-content/uploads/2009/06/breakfast-picture.jpg

Sarapan yang sehat memiliki beberapa komponen, termasuk biji-bijian, protein rendah lemak, susu rendah lemak dan buah-buahan segar dan sayuran. Kombinasi dari kelompok makanan yang menyediakan serat, protein, karbohidrat kompleks dan lemak tertentu, memungkinkan tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah Anda ngemil atau makan berlebihan.

Berikut nutrisi sarapan terbaik yang dapat membantu menurunkan berat badan, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (3/2/2012):

https://i1.wp.com/www.medexpressrx.com/blog/wp-content/uploads/2011/03/Breakfast-and-Weight-Loss.jpg
1. Air putih dingin

Segelas air dingin di pagi hari dapat membantu menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang, yang dapat membantu membatasi makanan yang Anda makan dan menurunkan berat badan. Anda harus minum setidaknya 8 gelas air setiap hari.

Mulailah hari dengan minum segelas air putih.Juga, minum segelas penuh air puith sekitar satu jam sebelum makan untukmendapatkan efek yang sama.

2. Buah-buahan

Buah adalah makanan bermanfaat untuk setiap waktu makan, tetapi sangat efektif di pagi hari. Memulai hari dengan buah dapat menjadi pilihan sehat yang membantu menurunkan berat badan.

Buah adalah karbohidrat sederhana yang dapat dipecah untuk mendapatkan energi dengancepat, membantu Anda memberi tenaga untuk olahraga di pagi hari. Selain itu, banyak buah-buahan yang mengandung banyak air, yang dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan dan menjaga dari makan berlebih sepanjang hari.

Buah yang cocok untuk sarapan antara lain pisang, apel, alpukat, pir dan jeruk.

3. Roti atau sereal gandum

Menurut American Heart Association, makanan yang tinggi serat membantu merasa kenyang juga rendah kalori. Ini membantu Anda mengendalikan berat badan di pagi hari dan membatasi ngemil sepanjang hari. Roti dan sereal gandum adalah makanan tinggi serat yang cocok dimakan di pagi hari untuk membantu penurunan berat badan.

4. Yogurt

Yogurt mengandung rendah lemak dan sangat cocok untuk sarapan pagi. Yogurt juga tinggi kalsium, yang membantu untuk melawan lemak dan menurunkan berat badan. menurut University of Knoxville.

5. Putih telur

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, telur bisa menjaga perut terasa penuh lebih lama sehingga tidak cepat merasa lapar. Penelitian di Rochester Centre of Obesity di Amerika mengungkap 2 butir telur rebus dalam menu sarapan bisa memangkas kebutuhan sekitar 400 k

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s