Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ahmadinejad : Zionis Bertujuan Kontrol Timur Tengah

Leave a comment


REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN — Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan Zionis adalah bagian besar dari hegemoni barat untuk mengontrol Timur Tengah. "Mengapa  Zionis Israel ada di Timur tengah? Tentu untuk mendapatkan kontrol atas minyak, pemberontakan  dan revolusioner di Timur Tengah, "kata Presiden Ahmadinejad dalam pidato pembukaan Konferensi Islam dan Kebangkitan Pemuda di Teheran, Ahad (29/1).

Keberadaan rezim Zionis Israel, lanjutnya, merupakan penyembelihan terhadap kemuliaan umat manusia dan penghinaan atas bangsa-bangsa.  "Barat mengklaim dirinya sebagai pelopor demokrasi dan keadilan di dunia. Apakah mereka sendiri menikmati demokrasi dan kebebasan untuk bisa disumbangkan ke kita?" katanya melalui siaran Press TV.

Di AS sendiri, ujar Ahamadinejad, hanya ada dua partai yang memerintah negara itu selama bertahun-tahun dan kedua partai itu juga hanya berperan sebagai boneka, karena Zionis yang memberi perintah kepada mereka.

Ahmadinejad menyebut keadilan dan kebebasan sebagai faktor terpenting bagi kebahagiaan manusia. Menurutnya, keadilan merupakan landasan gerakan manusia dan masyarakat dalam meniti jalan kesempurnaan. "Jika keadilan tidak ada, hakikat manusia akan punah dan potensi-potensi manusia tidak akan menemukan kesempatan untuk berkembang," jelasnya

Ahmadinejad menyatakan rasa gembira karena berkesempatan hadir bersama pemuda revolusioner dari seluruh dunia, Ahmadinejad memaparkan urgensi kebangkitan Islam menurut tujuan penciptaan manusia. Konferensi dua hari tersebut dihadiri 73 negara dari seluruh dunia dengan hampir 1.200 peserta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s