Maria sunarto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Inilah Penghuni Terakhir Kamar Tidur Bin Ladin

Leave a comment


 

Selasa, 03 Mei 2011

foto

Mansion tempat tewasnya Usamah bin Laden di Abbottabad, Pakistan (2/5). AP/Anjum Naveed

TEMPO Interaktif, Washington – Di malam terakhir menjelang maut menjemput, ada tiga penghuni di kamar tidur pemimpin jaringan Al-Qaidah, Usamah Bin Ladin. Mereka tidur di atas satu ranjang berukuran raja.

Berita terkait

Ketiga penghuni terakhir itu adalah Bin Ladin (54 tahun), istri, Amal al-Sadh (27 tahun), dan putri mereka Safia (12 tahun). Kamar tidur Bin Ladin ini terletak di lantai atas dari rumah berlanatai tiga di Kota Abbottabad, sekitar 150 kilometer sebelah utara Ibu Kota Islamabad, Pakistan.

Safia menjadi saksi orang tuanya yang terbunuh oleh pasukan elit Angkatan Laut Amerika Serikat, SEAL. Ibunya terbunuh lebih dulu setelah menjadi tameng buat Bin Ladin. Sedangkan Bin Ladin dua kali ditembak lantaran menolak menyerah. Satu peluru menembus kening dan satunya lagi kena mata kirinya.

Insiden Ahad dinihari lalu itu juga menewaskan dua pembantu dekat Bin Ladin. Safia sendiri bersama tiga anak dan empat wanita cedera. Sejumlah pria yang belum diketahui identitas mereka ditangkap.

Dari pihak SEAL tidak korban luka atau terbunuh. Mereka hanya kehilangan satu Black Hwak yang ditembak jatuh pengawal Bin Ladin dari atap rumah datu satu Black Hawk lagi terpaksa diledakkan karena rusak. Mereka menyita pelbagai dokumen dan sejumlah peranti penyimpan computer (radrive) dari rumah itu.

Dalam hitungan jam, jenazah Bin Ladin telah dikubur di Laut Arab sebelah utara. Mayat itu dibawa dengan kapal induk USS Carl Vinson yang sedang berlayar di sana.

DAILY MAIL/FAISALASSEGAF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s